Terry Ingin Bawa Aston Villa Promosi Ke Liga Primer

By Admin


nusakini.com - John Terry selaku rekrutan anyar dan kapten baru Aston Villa berambisi membawa klubnya tersebut untuk promosi ke Liga Primer Inggris.

Villa sendiri terdegradasi dari Liga Primer pada 2015/16 kemarin, dan di gelaran musim lalu mereka hanya mampu finis di urutan ke-13 di tabel klasemen akhir Championship.

Terry meyakini bahwa klub sebesar Villa sudah sepantasnya bermain di kompetisi kasta tertinggi dan ia siap membantu mereka untuk promosi lewat jalur juara.

“Ini adalah waktu yang menarik bagi saya untuk bermain di depan 45 ribu fans. Ini adalah babak baru bagi saya,” buka Terry kepada Sky Sports News.

“Visi kami adalah untuk kembali promosi ke Liga Primer. Klub ini tempatnya di Liga Primer. Stadion, fasilitas, skuat yang kami miliki, manajer – semuanya sangat bagus. Namun kami tetap harus membuktikannya di lapangan.”

Terry menambahkan: “Saya ingin mengangkat trofi namun untuk mewujudkannya kami harus bersaing dengan enam atau tujuh klub yang juga punya ambisi sama.

“Namun kami tahu ini takkan mudah. Tapi kami punya ketangguhan mental, pengalaman dan punya banyak pemain muda yang bagus.”

Di usianya yang kini 37 tahun, Terry dimungkinkan menemui jadwal padat di Championship mengingat dalam semusim akan ada 46 pertandingan. Meski begitu, ia mengaku hal tersebut takkan menjadi soal.

“Saya siap. Itu tidak akan menjadi masalah,” lanjutnya. “Saya pernah memiliki karier bermain sebanyak 60-65 pertandingan dalam semusim,” tutup Terry. (fft/om)